Tips Praktis Meningkat Rumah Dengan Cepat


Cara praktis meningkat rumah dengan cepat adalah impian banyak orang, namun sayangnya harga tanah yang melambung tinggi membuat impian tersebut harus dibuang jauh-jauh. Akan tetapi jika berbicara masalah kebutuhan, ada kalanya rumah perlu diperluas, misalnya ketika si kecil beranjak dewasa dan meminta kamar sendiri. Permasalahan pun muncul ketika lahan sudah habis sementara ruang masih saja terasa kurang. Barang semakin banyak, anggota keluarga bertambah, kebutuhan akan berkegiatan dirumah juga semakin banyak. 

Namun, tidak semua orang mau meningkat rumah, biasanya alasan yang paling umum adalah tidak sanggup menjalani hari-hari selama pengerjaan. Solusinya adalah menumbuhkan rumah ke atas dengan cara yang berbeda. Meningkat rumah sering disebut juga dengan istilah ngedak, menjadi pilihan ketika anda ingin merubah ruangan di rumah. Di bagian atas bangunan rumah ditambahkan lantai baru, biasanya terbuat dari beton yang dicor.


meningkat rumah dengan cepat


Sudah terbayang bagaimana rumah berdebu, tukang berseliweran keluar masuk, banyak semen yang berceceran yang menyebabkan lantai kotor dan sebaginya. Belum lagi, ruang dibawah area yang ingin di tingkat harus dikosongkan karena akan dipasangkan kayu-kayu penyangga yang biasa disebut bekisting, dan ini berlansung tidak sebentar tapi bisa memakan waktu yang cukup lama sampai berminggu-minggu hanya untu mengecor dak.

Hal paling utama yang harus diingat ketika akan ngedak rumah adalah struktur bangunan rumah. Namun bila skala pengerjaannya cukup besar tidak menutup kemungkinan harus di alihkan ke tempat lain alias pindah sementara waktu. Kalau semua ini yang terbayang, tidak heran banyak orang memilih untuk membuat rumah satu lantai saja meskipun terasa sesak. Tapi jika ada material yang bisa meringankan semua beban penderitaan diatas menjadi lebih ringan, efektif dan efisien mungkin semuanya bisa dipertimbangkan kembali.

Karena sekarang membuat dak tidak lagi berarti harus mengecor dari awal, karena sudah banyak dijual material setengah jadi yang siap dirakit dan tinggal dipasang, lebih cepat dan lebih praktis. Namun untuk luas bangunan tertentu, terkadang pindah sementara bisa dihindarkan, oleh karena itu jangan takut meningkat rumah dengan cepat.