Tips Memperbaharui Rumah Tanpa Renovasi


Wallpaper Rumah

Memperbaharui rumah tanpa renovasi adalah tip praktis nan simple yang perlu diketahui ketika ingin merubah tampilan rumah disaat kantong kering. Renovasi rumah memang membutuhkan komitmen dan dana yang tidak sedikit, terlebih perekonomian indonesia yang lagi menggalau saat ini, semua serba naik drastis khususnya pada properti.
Ada banyak alternatif yang bisa anda lakukan untuk mempercantik rumah anda tanpa harus renovasi, tapi pada kesempatan kali ini akan diberikan 2 cara yang paling mudah, yaitu:

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbaharui tampilan lantai. Tidak perlu mengganti lantai rumah anda, tetapi cukup pastikan bersih dari debu, kuman, bakteri..hehe kemudian anda bisa menggunakan karpet untuk mengubahnya tampak baru. Atur karpet hingga menutupi sebagian atau seluruh area di dalam ruangan. Sebelum melakukan hal tersebut, tentunya anda harus menyesuaikan jenis dan warna karpet dengan corak ruangan anda agar memberikan kesan menyatu, dalam hal warna anda juga bisa mengkombinasikannya berbagai warna untuk mendapatkan  kesan terbaik anda.

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan mengganti tampilan dinding. Tidak perlu membeli cat atau menggunakan ubin hanya untuk mengganti tampilan dinding rumah anda. Untuk menyiasatinya anda bisa menggunakan wallpaper yang bisa dilepaskan. Sebelum melakukan itu tentunya anda harus memilih jenis dan warna wallpaper yang akan anda gunakan pada ruangan rumah anda. Namun jika dinding anda ditutup dengan dengan ubin, anda bisa menggunakan stiker ubin tahan air untuk menyiasatinya, konsepnya pun tidak jauh beda dari wallpaper dinding, hanya saja stiker ubin di rancang khusus untuk menutup ubin standar.

Anda dapat melihat bagaimana mudahnya memperbaharui rumah tanpa renovasi dengan menempelkan stiker pada ubin melalui video berikut ini: