Tips Merawat Pagar Besi Bebas Karat

Tips Merawat Pagar Besi Bebas Karat,  Memilki hunian yang cantik dan indah tentu idaman setiap orang. Untuk menciptakan hunian yang cantik dan indah tentu kita harus tetap menjaganya agar di setiap hunian atau rumah kita terhindar dari namanya kerusakan. Nah kita mulai menjaga sudut rumah kita yang terluar yaitu pintu gerbang, kebanyakan rumah sekarang tentu memiliki pintu gerbang yang terbuat dari besi, meskipun begitu besi merupakan elemen yang sangat rentan terserang karat, ada banyak faktor yang membuatnya begitu selain tempatnya diluar ruangan, sehingga sangat mungkin akan terkena air hujan, panas, debu, polusi, dan lain sebagainya. 

Tips Merawat Pagar Besi Bebas Karat
Tips Merawat Pagar Besi Bebas Karat
Related Article - Tips Praktis Menghias Rumah

Karatnya besi pun memiliki ukurannya tersendiri, bila karatnya ringan mungkin akan mudah untuk di perbaiki, tatapi bila karatnya parah, mungkin langkah terbaik adalah menggantinya dengan yang baru. Namun, anda jangan khawatir dulu, Untuk menjaga agar tidak cepat berkarat dan cepat rusak, tentu ada beberapa tips yang harus kita gunakan untuk menjaga gerbang rumah kita agar tetap awet dan tahan lama. Berikut tips-tipsnya :

Bahan dan Alat Merawat Pagar Besi Bebas Karat
  • Lapisi besi dengan cat yang mengandung bahan anti  karat agar terhindar dari sinar matahari yang di rangkaikan dengan adanya reaksi oksigen dan  bahan pelarut yaitu garam.
  • Amplas besi sampai halus, agar cat yang digunakan padabesi bisa melekat dengan kuat
  • Sikat kawat dengan mengguanakan kuas  yang sesuai dengan besar dan ukuran besi yang akan di cat.
Langkah-langkah Merawat Pagar Besi Bebas Karat 
  • Sikat bagian besi yang berkarat, lalu amplas bagian besi yang berkarat sampai benar-benar bersih tanpa meninggalkan bentuk kerak permukaan besi yang berkarat, karena ini nanti akan menimbulkan kembali gejala besi berkarat lagi.
  • Kemudian bila besi masih ada kotoran dan debu, usaha besi di bersihkan dengan menggunakan tiner supaya besi benar-benar dalam keadaan bersih dan kering.
  • Kemudian kalau besi sudah kering dan  bersih, lalu celupkan kuas yang sesuai dengan ukuran besi ke dalam cat yang mengandung bahan anti karat yang tahan  terhadap cuaca sampai merata dan tunggu permukaan besi sampai kering.

Kemudian cat yang digunakan untuk Merawat Pagar Besi Bebas Karat tersebut harus tahan terhadap pergantian cuaca, ada banyak jenisnya dipasaran, jika kebingungan sebaiknya anda bertanya kepada penjual / ahli dalam dunia cat. Yap, Demikian sedikit tips menjaga dan merawat  gerbang rumah anda khususnya gerbang yang terbuat dari bahan besi, semoga dengan tips diatas gerbang rumah anda tetap terjaga dan terawat sehingga ruamah anda terjaga dari kerusakan. Semoga bermanfaat :).

No comments:

Post a Comment