Tips Interior – Manfaat Warna Kuning Dalam Rumah

tips interior - warna kuning solusi rumah hidup

Manfaat warna kuning dalam rumah, bagi anda yang ingin mendapatkan nuansa atau corak baru pada rumah anda, menjadikan rumah anda lebih cerah, terang, tampak baru, dan bahkan hemat energi, mungkin anda harus mengubah warna cat rumah anda. Ada beberapa warna-warna yang memang menarik, tapi anda perlu mencoba menggunakan warna ini karena kelebihan yang dimilikinya mampu merubah suasana menjadi lebih hidup.

Apa sih Manfaat warna kuning dalam rumah? Berikut adalah alasannya:

Pertama: Warna kuning memiliki nuansa yang cerah dan mampu menyegarkan ruangan, selain itu warna kuning juga bisa dikombinasikan dengan beberapa furniture yang ada seperti sofa, gunakan kain penutup yang beraksen kuning. Warna kuning umumnya bisa memberikan nuansa  kontemporer pada ruangan dengan dekorasi klasik atau modern, yang membuatnya tampak terlihat seperti baru.

Kedua: Warna kuning dapat meminimalisir penggunaan lampu, karena warna kuning dapat menyatu dan memaksimalkan sinar matahari yang membuat ruangan lebih cerah dari ruang yang menggunakan warna lain. Warna ini cocok dengan sinar matahari pagi dan sore, jadi bagi anda yang mungkin sering kesulitan bangun pagi, mungkin warna ini bisa menjadi solusi anda (untuk kamar yang mendapat cahaya pagi–sore saja, meskipun bisa pada ruang dengan penggunaan lampu).

Ketiga: Warna kuning sangat klop dengan warna-warna yang lain, jika anda ingin memiliki ruang dengan nuansa cerah, hidup, warna kuning adalah solusi terbaik. Karena ini bisa dikatakan tergolong warna netral dan mampu membuat ruangan sebagai satu kesatuan dan terlihat lebih hidup.

Keempat: Warna kuning dapat menghidupkan berbagai warna bisu seperti warna putih, abu-abu muda, dan menjadikannya lebih dinamis. Karena warna kuning memiliki karakter yang kuat yang bisa menghidupkan ruang rumah anda. Anda bisa menambahkan satu atau beberapa unsur berwarna kuning untuk menjadikannya rumah anda berkesan lebih hidup.
Kelima: Warna kuning bisa menghemat energi dari penggunaan lampu rumah anda, sebab warna kuning memiliki kekuatan yang  mampu menarik, memaksimalkan sinar matahari yang menjadikan ruangan lebih cerah dari warna yang lain.

Memang warna kuning adalah warna yang cukup memberikan keuntungan lebih dari warna lainnya jika digunakan dalam rumah anda atau ruang-ruang atau furnitur tertntu dalam rumah anda. Selain sebagai pelangkap ruangan, warna kuning juga menjaid warna kejutan di rumah anda. 

Itulah sedikit tips hari ini, semoga bermanfaat.